Tujuan Pembelajaran materi : TEKS DEBAT
Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi
Kompetensi Dasar | Indikator |
3.13 Menganalisis isi debat (permasalahan/ isu, sudut pandang dan argumen beberapa pihak, dan simpulan). 4.13 Mengembangkan permasalahan/isu dari berbagai sudut pandang yang dilengkapi argumen dalam berdebat. | · Mengidentifikasi isi debat (permasa-lahan/ isu, sudut pandang dan ar-gumen beberapa pihak, dan sim-pulan). · Memberikan tanggapan (kelebihan dan kekurangan) terhadap pihak- pihak pelaku debat. · Melaksanakan debat. · Mengevaluasi pelaksanaan debat. |
Tujuan Pembelajaran
Melalui kegiatan pembelajaran dengan pendekatan saintifik dengan model pedagoge genre, saintifik, dan CLIL peserta didik dapat mengidentifikasi isi debat (permasa-lahan/ isu, sudut pandang dan ar-gumen beberapa pihak, dan sim-pulan), memberikan tanggapan (kelebihan dan kekurangan) terhadap pihak-pihak pelaku debat., melaksanakan debat, dan mengevaluasi pelaksanaan debat dengan rasa ingin tahu, tanggung jawab, displin dan kreatif (integritas) selama proses pembelajaran dan bersikap jujur, percaya diri serta pantang menyerah.
Last modified: Thursday, 14 January 2021, 6:58 AM