Tujuan Pembelajaran materi : TEKS DEBAT

Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi

Kompetensi Dasar
Indikator
3.13  Menganalisis  isi debat (permasalahan/
         isu, sudut pandang dan argumen
         beberapa  pihak, dan simpulan).
4.13  Mengembangkan permasalahan/isu dari  berbagai sudut pandang yang dilengkapi argumen dalam berdebat.

· Mengidentifikasi isi debat (permasa-lahan/ isu, sudut pandang dan ar-gumen beberapa  pihak, dan sim-pulan).
·   Memberikan tanggapan (kelebihan dan kekurangan) terhadap pihak-
 pihak pelaku debat.
·    Melaksanakan debat.
·    Mengevaluasi pelaksanaan debat.
   
Tujuan Pembelajaran

Melalui kegiatan pembelajaran dengan pendekatan saintifik dengan model pedagoge genre, saintifik, dan CLIL peserta didik dapat mengidentifikasi isi debat (permasa-lahan/ isu, sudut pandang dan ar-gumen beberapa  pihak, dan sim-pulan), memberikan tanggapan (kelebihan dan kekurangan) terhadap pihak-pihak pelaku debat., melaksanakan debat, dan mengevaluasi pelaksanaan debat dengan rasa ingin tahutanggung jawabdisplin  dan kreatif  (integritas) selama proses pembelajaran dan bersikap jujur,  percaya diri serta pantang menyerah.

Last modified: Thursday, 14 January 2021, 6:58 AM