Tujuan Pembelajaran BAB 5 : TEKS ARTIKEL

Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi

Kompetensi Dasar
Indikator
3.10 Mengevaluasi informasi, baik fakta maupun opini, dalam sebuah artikel yang dibaca
·    Mengidentifikasi masalah, fakta dan opini dari sebuah artikel yang dibaca
·    Memahami kerangka penyusunan artikel
·    Memahami prosedur penyusunan sebuah opini
4.10 Menyusun opini dalam bentuk artikel
·    Mengkritisi masalah, fakta, opini, dan aspek kebahasaan dalam artikel.
·    Menulis opini dalam bentuk artikel dengan memerhatikan unsur-unsur artikel.
·    Mempresentasikan, menanggapi, dan merevisi fakta dan opini, unsur kebahasaan, pengungkapan opini dan hasil menyusunan opini dalam bentuk artikel.


Tujuan Pembelajaran

Melalui kegiatan pembelajaran dengan pendekatann pedagogik genre, saintifik, dan CLIL dengan model pembelajaran penemuan (Discovery Learning),  peserta didik dapat mengidentifikasi masalah, fakta dan opini dari sebuah artikel yang dibaca, memahami kerangka penyusunan artikel, memahami prosedur penyusunan sebuah opini, mengkritisi masalah, fakta, opini, dan aspek kebahasaan dalam artikel, menulis opini dalam bentuk artikel dengan memerhatikan unsur-unsur artikel, dan mempresentasikan, menanggapi, dan merevisi fakta dan opini, unsur kebahasaan, pengungkapan opini dan hasil menyusunan opini dalam bentuk artikel dengan rasa ingin tahu, kerja keras, tanggung jawab, bersikap bersahabat/ komunikatif selama proses pembelajaran.

Last modified: Wednesday, 13 January 2021, 8:50 AM