Tujuan Pembelajara materi : RESENSI
Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Indikator
Kompetensi Dasar Pengetahuan | Kompetensi Dasar Keterampilan |
3.16. Membandingkan isi banyak sekali resensi untuk menemukan sistematika sebuah resensi | 4.16. Menyusun sebuah resensi dengan memerhatikan hasil perbandingan beberapa teks resensi |
IPK Pengetahuan | IPK Keterampilan |
3.16.1. Menentukan persamaan dan perbedaan isi dan sistematika beberapa resensi. 3.16.2. Menyusun sebuah resensi buku dengan memperhatikan kelengkapan unsur-unsurnya. | 4.16.1. Mempresentasikan, menanggapi, dan merevisi resensi hasil kerja dalam diskusi kelas. |
Kompetensi Dasar Pengetahuan | Kompetensi Dasar Keterampilan |
3.17. Menganalisis kebahasaan resensi setidaknya dua karya yang berbeda | 4.17. Mengkonstruksi sebuah resensi dari buku kumpulan dongeng pendek atau novel yang sudah dibaca |
IPK Pengetahuan | IPK Keterampilan |
3.17.1. Mengidentifikasi kebahasaan resensi 3.17.2. Mengonstruksi sebuah resensi dari buku kumpulan cerpen atau novel. | 4.17.1. Mempresentasikan, menanggapi, dan merevisi resensi hasil kerja dalam diskusi kelas. |
C. Tujuan Pembelajaran
Melalui pendekatan saintifik dengan memakai model pembelajaran sintesis pedagoge genre, problem based learning dan CLIL, akseptor didik sanggup memilih persamaan dan perbedaan isi dan sistematika beberapa resensi, mengidentifikasi kebahasaan resensi
mengonstruksi sebuah resensi dari buku kumpulan cerpen atau novel, menyusun sebuah resensi buku, dengan memperhatikan kelengkapan unsur-unsurnya, mempresentasikan, menanggapi, dan merevisi resensi hasil kerja dalam diskusi kelas dengan rasa syukur, ingin tahu, kerja keras, tanggung jawab, bersikap bersahabat/ komunikatif, serta sanggup bekerja sama.
Terakhir diperbaharui: Sabtu, 16 Januari 2021, 07:45