Tujuan Pembelajara materi : RESENSI

Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Indikator

Kompetensi Dasar Pengetahuan
Kompetensi Dasar Keterampilan
3.16.        Membandingkan isi banyak sekali resensi untuk menemukan sistematika sebuah resensi
4.16.        Menyusun sebuah resensi dengan memerhatikan hasil perbandingan beberapa teks resensi
IPK Pengetahuan
IPK Keterampilan
3.16.1.  Menentukan persamaan dan perbedaan isi dan sistematika beberapa resensi.
3.16.2.  Menyusun sebuah resensi buku dengan memperhatikan kelengkapan unsur-unsurnya.
4.16.1.  Mempresentasikan, menanggapi, dan merevisi resensi hasil kerja dalam diskusi kelas.
Kompetensi Dasar Pengetahuan
Kompetensi Dasar Keterampilan
3.17.        Menganalisis kebahasaan resensi setidaknya dua karya yang berbeda
4.17.        Mengkonstruksi sebuah resensi dari buku kumpulan dongeng pendek atau novel yang sudah dibaca
IPK Pengetahuan
IPK Keterampilan
3.17.1.  Mengidentifikasi kebahasaan resensi
3.17.2.  Mengonstruksi sebuah resensi dari buku kumpulan cerpen atau novel.
4.17.1.  Mempresentasikan, menanggapi, dan merevisi resensi hasil kerja dalam diskusi kelas.


C.    Tujuan Pembelajaran

Melalui pendekatan saintifik dengan memakai model pembelajaran sintesis pedagoge genre, problem based learning dan CLIL, akseptor didik sanggup memilih persamaan dan perbedaan isi dan sistematika beberapa resensi, mengidentifikasi kebahasaan resensi

mengonstruksi sebuah resensi dari buku kumpulan cerpen atau novel,  menyusun sebuah resensi buku,  dengan memperhatikan kelengkapan unsur-unsurnya, mempresentasikan, menanggapi, dan merevisi resensi hasil kerja dalam diskusi kelas dengan rasa syukur,  ingin tahu, kerja keras, tanggung jawab, bersikap bersahabat/ komunikatif, serta sanggup bekerja sama.


Terakhir diperbaharui: Sabtu, 16 Januari 2021, 07:45