Tujuan Pembelajaran : Teks Negosiasi

Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi

Kompetensi Dasar
 Indikator Pencapaian Kompetensi
3.11              Menganalisis  isi, struktur (orientasi, pengajuan, penawaran,  persetujuan,  penutup) dan kebahasaan teks  negosiasi.
3.11.1 Menelaah isi teks negosiasi
3.11.2 Mengelompokkan  struktur teks negosiasi berdasarkan unsur strukturnya 
3.11.3 Menemukan pasangan tuturan teks negosiasi
3.11.4 Menemukan kalimat persuasif teks  negosiasi  
4.11 Mengkonstruksikan teks negosiasi dengan memerhatikan isi, struktur (orientasi, pengajuan, penawaran,  persetujuan,  penutup) dan kebahasaan.
4.11.1    Menentukan topik  teks negosiasi
4.11.2    Menyusun kerangkan teks negosiasi
4.11.3    Menyusun teks negosiasi sesuai kerangka.
4.11.4    Menyajikan teks yang telah disusun dalam bentuk memerankan negosiasi 


Tujuan Pembelajaran

Melalui kegiatan pembelajaran dengan pendekatan saintifik dengan model pedagoge genre, saintifik, dan CLIL peserta didik dapat menganalisis  isi, struktur dan kebahasaan teks negosiasi dan terampil menyusun teks negosiasi dan mempraktikanya secara lisan atau tulis dengan rasa ingin tahutnggung jawabdisplin  dan kreatif  (integritas) selama proses pembelajaran dan bersikap jujur,  percaya diri serta pantang menyerah.

Terakhir diperbaharui: Kamis, 14 Januari 2021, 06:15