Tujuan Pembelajaran : Teks Negosiasi
Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi
Kompetensi Dasar | Indikator Pencapaian Kompetensi |
3.11 Menganalisis isi, struktur (orientasi, pengajuan, penawaran, persetujuan, penutup) dan kebahasaan teks negosiasi. | 3.11.1 Menelaah isi teks negosiasi 3.11.2 Mengelompokkan struktur teks negosiasi berdasarkan unsur strukturnya 3.11.3 Menemukan pasangan tuturan teks negosiasi 3.11.4 Menemukan kalimat persuasif teks negosiasi |
4.11 Mengkonstruksikan teks negosiasi dengan memerhatikan isi, struktur (orientasi, pengajuan, penawaran, persetujuan, penutup) dan kebahasaan. | 4.11.1 Menentukan topik teks negosiasi 4.11.2 Menyusun kerangkan teks negosiasi 4.11.3 Menyusun teks negosiasi sesuai kerangka. 4.11.4 Menyajikan teks yang telah disusun dalam bentuk memerankan negosiasi |
Tujuan Pembelajaran
Melalui kegiatan pembelajaran dengan pendekatan saintifik dengan model pedagoge genre, saintifik, dan CLIL peserta didik dapat menganalisis isi, struktur dan kebahasaan teks negosiasi dan terampil menyusun teks negosiasi dan mempraktikanya secara lisan atau tulis dengan rasa ingin tahu, tnggung jawab, displin dan kreatif (integritas) selama proses pembelajaran dan bersikap jujur, percaya diri serta pantang menyerah.
Terakhir diperbaharui: Kamis, 14 Januari 2021, 06:15