Tujuan pembelajaran : TEKS ANEKDOT

  1. No
    Kompetensi Dasar
    Indikator Pencapaian Kopetensi

    3.6 Menganalisis struktur dan kebahasaan teks anekdot.

    3.6.1        Mengidentifikasi struktur isi teks anekdot (abstrak, orientasi, krisis, respon, dan coda).
    3.6.2 Menemukan ciri bahasa teks anekdot     (pertanyaan retoris, proses material, dan konjungsi temporal).
    3.6.3 Menjelaskan makna kata, istilah, dan ungkapan dalam teks anekdot.

    4.6  Menciptakan kembali teks anekdot dengan memerhatikan struktur, dan kebahasaan baik lisan maupun tulis



    4.6.1 Menyusun teks anekdot sesuai dengan struktur isi teks anekdot dan kebahasaan.
    4.6.2 Mempresentasikan teks anekdot dengan intonasi dan ekspresi yang tepat serta saling memberikan komentar.


  2. Tujuan Pembelajaran

Melalui kegiatan pembelajaran dengan pendekatan pedagogik genre saintifik dan  
CLIL dengan model pembelajaran discoveri peserta didik dapat mengidentifikasi struktur isi  teks anekdot dan pola penyajian karakter unggul tokoh anekdot,  menjelaskan makna kata istilah, dan ungkapan dalam teks anekdot dengan menggunakan teks narasi, menyusun teks anekdot dan mempresentasikannya dengan rasa ingin tahu, responsif dan tanggung jawab selama proses pembelajaran dan bersikap, jujur, percaya diri serta pantang menyerah.


Last modified: Thursday, 14 January 2021, 8:38 AM